Senin, 29 April 2013

Kemenag Canangkan Zona Integritas

Posted by urais_kulonprogo On 13.31 | No comments
Jakarta (Pinmas)— Kementerian Agama (Kemenag), siang ini (18/12) mencanangkan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi. Pencanangan tersebut dilakukan oleh Menteri Agama H Suryadharma Ali, dan disaksikan Men PAN-RB Azwar Abubakar dalam acara di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kemenag Jalan MH Thamrin.
“Wilayah bebas korupsi merupakan keharusan bagi Kementerian Agama. Saya berharap dengan pencanangan zona ini maka kami akan berhasil menjadi institusi bersih korupsi dan benar-benar melayani publik,” kata Menag dalam sambutannya.
Menurut Menag, dengan pencanangan zona ini, maka diharapkan tidak berkeliaran lagi pejabat dan aparat yang korup, menyalahgunakan jabatan dan tidak melayani publik. Aparat dan pejabat yang berkelakuan buruk itu akan tersingkir dengan sistem yang ada.
Menurut Azwar Abubakar, pakta integritas memang harus didukung oleh penerapan zona integritas dan para stake holder terkait. Dengan demikian maka tetap harus ada pengawasan internal, eksternal juga pengawasan masyarakat.
“Jadi jangan sampai malah tertutup. Apa gunanya ada zona integritas, tapi institusinya malah tertutup kepada publik. Nanti malah dinilai publik, zona ini tidak serius. Sebagai konsekuensinya institusi harus membuka pengaduan dari masyarakat,” papar dia.
Azwar menambahkan bahwa posisi Kemenag sebagai lembaga yang mengurus ummat beragama juga pendidikan sangat strategis untuk menjadi contoh pemberlakuan zona integritas. Dia berharap segenap aparatur Kemenag bersungguh-sungguh untuk mensukseskan pakta dan zona integritas.(SM/hartono)

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA