Rabu, 03 Februari 2010

MONITORING PRA LOMBA KUA PERCONTOHAN

Posted by urais_kulonprogo On 12.58 | 2 comments
KUA (Kantor Urusan Agama)adalah ujung tombak dari Departemen Agama di tingkat kecamatan. Dalam rangka mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan prima di bidang nikah dan rujuk, maka akan dilaksanakan lomba KUA Percontohan tingkat Privinsi DIY demikian diungkapkan Drs. H. Zainal Abidin, M.Pd.I. (Kabid Urusan Agama Islam Kanwil Depag Provinsi DIY) pada acara pembinaan pra lomba di KUA Kecamatan Girimulyo Kabupaten Kulon Progo pada Rabu, 03/02/10.
Diungkapkan bahwa untuk pelaksanaan lomba KUA pada tahun ini untuk tingkat Privinsi DIY akan dilaksanakan pada bulan April. Pada saat memberikan pembinaan kepada Kepala, Penghulu dan Staf KUA Kecamatan Girimulyo, Kabid Urais meminta dalam menghadapi lomba yang perlu disiapkan adalah :
1. Fisik; yang meliputi bangunan, data dinding, kebersihan lingkungan.
2. Non fisik; skill karyawan KUA.
Menurut Kasi Kepenghuluan H. Nur Ahmad Ghozali, S.Ag. MA. kriteria-kriteria dalam lomba KUA Percontohan adalah menyangkut :
1. Visi dan Misi.
2. Sistem dan prosedur pelayanan.
3. SDM; menyangkut pendidikan, sifat, perilaku, dedikasi.
4. Sarana dan prasarana.
Selanjutnya yang perlu diperhatikan menurut Kasi Kepenghuluan adalah mempertahankan prestasi yang telah dicapai Provinsi DIY tahun lalu yang telah mendapatkan Juara I Tingkat Nasional.

2 komentar:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA