Senin, 19 April 2010

Kisah Sepotong Roti

Posted by urais_kulonprogo On 13.20 | No comments

Diambil Dari Kisah Nabi Isa As.

  • Nabi Isa berjalan dengan seorang pria - bawa tiga potong roti - satu dimakan Nabi dan yang satu shahabat – kesungai – Nabi bertanya mana sepotong roti tadi.? Jawab pria “Aku tidak tahu”.
  • Keduanya meneruskan perjalanan – ada tiga ekor kijang satu sembelih dan dimakan – sisanya dikumpulkan (bangkitlah atas izin Allah bangkit dan berlari) – Nabi tanya siapa yang ambil sepotong roti tadi.? Jawab sahabat “Saya tidak tahu”
  • Menyeberang sungai – setelah sampai di seberang – nabi tanya siapa yang ambil roti tadi.? Jawab sahabat “Saya tidak tahu”
  • Sampai di gurun – onggokan pasir – atas izin Allah pasir tadi jadi emas – emas dibagi tiga - ⅓ untuk nabi - ⅓ untuk sahabat - ⅓ untuk yang mengambil roti – maka jawab pria “Saya yang makan roti tadi” (karena interest memiliki ⅓ emas) – nabi ambilah semua emas tiga onggok itu, sambil pergi.
  • Tiba-tiba ada dua perampok – pria yang menunggui emas tadi bilang “Jangan bunuh aku” – bagi tiga saja harta karun ini – perampok yang satu pergi beli makanan (dicampur racun) bermaksud memiliki emas semuanya – yang menunggu emas (membagi dua saja) yang beli makanan kita bunuh – setelah yang beli makanan datang dibunuh dan mati – dua orang yang menunggu juga mati karena makan (yang sudah dicampuri racun)
  • Emas utuh – tiga orang mati – nabi di lain waktu melintasi onggokan emas tadi bersama beberapa orang – dan berpesan “Waspadalah terhadap tragedi cinta dunia seperti ini” itulah harta.
Dari kisah di atas dapat disimpulkan janganlah jadi orang yang menghambakan dirinya untuk sebuah harta, apalah artinya harta kalau kelak masuk neraka.......

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA